Berita dan Informasi

Pengadilan Negeri Tais Kelas II berkomitmen mewujudkan Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Keterbukaan Informasi


Pengadilan Negeri Tais Kelas II berkomitmen mewujudkan keterbukaan informasi yang efektif dan efesien, serta transparan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan, hal ini untuk mengejawantahkan Misi Mahkamah Agung RI serta Misi Pengadilan Negeri Tais Kelas II point 4 ”Meningkatkan kredibilitas dan transparansi badan peradilan”.

Untuk mewujudkan hal tersebut Pengadilan Negeri Tais Kelas II memberi pelayanan Informasi sesuai prosedur yang digariskan dalam SK Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia 1-144/KMA/SK/2011.

  1. SK KMA RI No. 1-144 tentang Pedoman Layanan Informasi di Pengadilan
  2. Lampiran I Definisi
  3. Lampiran II Daftar Informasi
  4. Lampiran III Formulir Permohonan Informasi Model A
  5. Lampiran IV Register Permohonan
  6. Lampiran V Surat Keputusan PPID
  7. Lampiran VI Pemberitahuan Tertulis
  8. Lampiran VII Bukti Tanda Terima Pembayaran
  9. Lampiran VIII Formulir Permohonan Informasi Model B
  10. Lampiran IX Formulir Keberatan
  11. Lampiran X Register Keberatan
  12. Lampiran XI Surat Tanggapan Keberatan
  13. Lampiran XII Laporan Tahunan-revAci


Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

informasiKetua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan

Lebih Lanjut

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

aduanBerdasarkan SK KMA 144/KMA/VIII/2007 tentang Keterbukaan Informasi di Pengadilan. dan SK KMA Nomor 1-144/KMA/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan

Lebih Lanjut

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakum1Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan

Lebih Lanjut

C E R M A T ( Cepat, Efektif, Ramah, Melayani, Adil dan Transparan)